Jumat, 09 November 2018

Oven Kayu Jogja


Oven kayu Jogja atau kiln dry adalah proses pengeringan terbaik hingga saat ini. Oven kayu Jogja atau Kiln dry adalah istilah yang digunakan unutk menunjuk sebuah ruangan yang bisa diatur suhu, arus udara, hingga kelembabannya. Dengan proses pengeringan dalam ruang kiln yang baik kayu akan lebih awet dan ringan dalam proses pengiriman (shipping). Mengeringkan kayu adalah salah satu syarat wajib dilakukan dalam pembuatan produk yang berbahan kayu.




Pengeringan adalah suatu peristiwa perpindahan maasa dan energi yang terjadi dalam pemisahan cairan atau kelembapan dari suatu bahan sampai batas kandungan air yang ditentukan dengan menggunakan gas sebagai fluida sumber panas dan peneriamaan uap cairan.


Jenis kayu yang berada di Indonesia seperti kayu jati, kayu mahoni, kayu bangkirai, kayu kamper, kayu sungkai, kayu sonokeling sebaiknya dikeringkan dengan baik menggunakan proses ini (Kiln Dry). Kayu memiliki kadar air yang sangat tinggi, bahkan seperti kayu oak memiliki berat air lebih dari 50% dari berat totalnya. Jenis kayu dengan kadar air seperti itu, serta kayu bergetah seperti pinus akan mengalami kerusakan bila tidak dikeringkan secara benar. Serangan serangan penyakit kayu pun akan berlangsung cepat bila tidak dikeringkan dengan baik menggunakan klin dry ini.

2 komentar:

  1. Informasi yang baik bagi publik yang membutuhkannya

    BalasHapus
  2. Baccarat | Get up to $100 - FABCASINO
    The game is played 바카라 검증사이트 with four decks. If a player bids, the dealer must remove all 52 cards from the deck and divide it by the amount they

    BalasHapus